Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prancis vs Belanda: Van Persie Siap Beraksi

By Tulus Muliawan - Rabu, 5 Maret 2014 | 17:00 WIB
Robin van Persie (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Sebelum berlaga di Piala Dunia Brasil 2014, Prancis dan Belanda akan saling berhadapan dalam laga uji coba di Stadion Stade de France, Paris, Kamis (6/3). Catatan penampilan Prancis memang bagus, tapi tetap wajib mewaspadai serangan balik yang kerap menjadi andalan Belanda.

Salah satu nama yang wajib diwaspadai adalah striker Manchester United, Robin van Persie. Pasalnya, striker berusia 30 tahun itu punya catatan yang bagus dalam beberapa laga terakhir bersama Belanda.

Peran RvP dalam membawa Tim Oranye lolos ke putaran final Piala Dunia Brasil 2014 sangat besar. Dari total 34 gol yang dibuat Belanda, 11 diantaranya lahir dari aksi RvP.

Meski demikian, Belanda tidak bisa sepenuhnya mengandalkan RvP, sebab Prancis juga punya catatan yang bagus saat berjumpa Belanda. Tim Ayam Jantan berhasil mengemas lima kemenangan dari 10 laga terakhir.

Berbeda dengan Prancis, Belanda hanya mampu meraih tiga kemenangan, sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang. Laga dini hari nanti diprediksi akan berjalan menarik karena kedua tim sama-sama akan tampil dengan skuat terbaik.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Steve Mandanda, Stéphane Ruffier; Patrice Evra, Bacary Sagna, Mathieu Debuchy, Mamadou Sakho, Laurent Koscielny, Raphaël Varane, Eliaquim Mangala, Lucas Digne; Franck Ribéry, Mathieu Valbuena, Yohan Cabaye, Blaise Matuidi, Moussa Sissoko, Paul Pogba, Dimitri Payet, Josuha Guilavogui, Antoine Griezmann; Karim Benzema, Olivier Giroud, Loïc Rémy

Belanda: Jasper Cillessen, Jeroen Zoet; Gregory van der Wiel, Ron Vlaar, Daryl Janmaat, Bruno Martins Indi, Daley Blind, Joël Veltman, Karim Rekik; Wesley Sneijder, Kevin Strootman, Stijn Schaars,  Jordy Clasie, Siem de Jong, Davy Klaassen, Vincent Weijl; Dirk Kuyt, Robin van Persie, Arjen Robben, Klaas-Jan Huntelaar, Memphis Depay, Jean-Paul Boëtius, Quincy Promes