Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tomang Sakti Menang Seratus Persen di Bandung

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Maret 2014 | 21:04 WIB
Tomang Sakti vs Merah Putih di WNBL 2014 (Hendra Eka/NBL Indonesia)

2014 Seri III Bandung. Wulan Ayuningrum dkk memungkasi seri ini dengan rekor kemenangan 100 persen. Tiga laga disapu bersih dengan sempurna. Termasuk keunggulan 92-74 atas rival sekota Merah Putih Predators Jakarta, dalam laga superproduktif di C-Tra Arena, pada hari terakhir seri Bandung, Sabtu (15/3).

Total 92 poin yang dicetak Wulan Ayuningrum dkk dalam game ini adalah skor tertinggi sepanjang penampilan Tomsak di WNBL Indonesia. Melampaui skor tertinggi sebelumnya, 85 poin, yang dicetak Tomsak saat menundukkan Sahabat Semarang (85-57) pada musim reguler 2012-2013 lalu.

Jacklien Ibo lagi-lagi tampil sebagai pemain tersubur. Center kelahiran Sentani (Papua) ini mengemas 22 poin. Disusul oleh Wulan Ayuningrum yang berkontribusi 16 poin.  Dua rookie alias pemain debutan Tomsak juga bermain impresif. Power forward Dora Lovita menyumbang 16 poin, sedangkan point guard Agustin Elya Gradita Retong mengemas tambahan 11 poin.

”Kami sengaja memakai strategi defense yang berubah-ubah dengan harapan membuat lawan kesulitan mengembangkan permainan. Strategi itu baru efektif setelah memasuki kuarter ketiga dan keempat,” ujar Raoul Miguel Hadinoto, head coach Tomsak.

Sumber: Rilis NBL Indonesia