Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Tak Sabar Ingin Segera Balapan di Australia

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 Maret 2014 | 05:17 WIB
Sebastian Vettel (Mark Thompson/Getty Images)

Persaingan ajang balap mobil paling bergengsi Formula 1 tahun ini akan dimulai di Melbourne, Asutralia, akhir pekan ini. Balapan ini sangat dinantikan oleh banyak pihak, bukan hanya para fan, tetapi juga para pebalap.

Sebastian Vettel salah satunya. Pebalap Red Bull yag merupakan juara dunia bertahan empat tahun berturut-turut itu ingin cepat-cepat tampil di Sirkuit Albert Park untuk membuktikan bahwa mobil RB10 yang sebelumnya terganjal masalah teknis tetap bisa bersaing.

Seperti diketahui, performa mobil RB10 yang didukung dengan mesin Renault tidak mampu menunjukkan performa terbaik di tiga sesi tes pramusim. Akibatnya, Vettel dan Daniel Ricciardo tidak bisa meraih hasil bagus pada ketiga sesi tes tersebut.

"Ini akan menjadi balapan yang menarik di awal musim dan selalu ada atmosfer berbeda di sana. Kami sering menemui cuaca yang sulit ditebak di Melbourne. Di hari Minggu, kami juga balapan lebih cepat dari seri lainnya," tutur Vettel di laman GPUpdate.

"Bicara soal lintasan, tikungan ke-12 sangat penting dan cepat. Saya juga senang memasuki Jones chicane, dimana trek sangat sempit. Saya sangat mencintai balapan F1 dan tidak sabar ingin segera balapan," ucap Vettel.