Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Layak Diberi Ban Kapten Manchester United

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 5 Maret 2014 | 03:34 WIB
Wayne Rooney (Carl Court/Getty Images)

Mantan pemain Manchester United, Paul McGrath menganggap Wayne Rooney adalah sosok yang tepat menjadi kapten di Old Trafford. Rooney diyakini akan menjadi sosok pemain yang bisa memimpin tim asuhan David Moyes.

Manchester United belum juga tampil konsisten musim ini. Juara bertahan Premier League itu kini masih tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League.

Raihan tersebut membuat Paul McGrath selaku pemain yang pernah membela Setan Merah rentang 1982-1989 meradang. Menurutnya, kini Setan Merah tak memiliki satu pun sosok yang bisa memimpin rekan-rekannya di lapangan.

"Siapa pemimpin Manchester United? Pastinya bukan Nemanja Vidic, yang akan hengkang di akhir musim. Bukan pula Rio Ferdinand, yang merupakan mantan pemain hebat. Tidak juga Robin van Persie, yang selalu mengeluh ketimbang pemain lainnya pada musim ini," kata McGrath Sunday World.

"Nantinya adalah Wayne Rooney, ketika ia diharuskan mewarisi ban kapten pada Agustus mendatang, dengan fakta bahwa ia sudah menandatangani kontrak untuk lima tahun yang mana dia bakal dipertimbangkan untuk memimpin tim Moyes, bukan tim sekarat milik Fergie," tegas McGrath.