Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketika Statistik Pelita Jaya MP Disebut Istimewa

By Editor Eko Widodo - Rabu, 12 Maret 2014 | 23:47 WIB
Laga Pelita Jaya MP vs Stadium (NBL Indonesia)

2014 Seri IV Bandung. Dan lagi-lagi, pertandingan menarik itu melibatkan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta. Bermain dengan intensitas serangan yang sangat tinggi, tim besutan Nathaniel Canson ini menang 104-88 atas Stadium Jakarta di C-Tra Arena, Rabu (12/3).

Dari statistik, offense Pelita Jaya malam ini memang istimewa. Akurasi free throw mencapai 83 persen. Lima pemain Pelita Jaya berhasil mencatatkan akurasi free throw sebesar 100 persen.

Begitu pula dengan akurasi tembakan tiga angka yang menembus 59 persen. Duet mesin poin Pelita Jaya, Ary Chandra dan Dimas Aryo Dewanto membukukan double-double dalam game ini. Ary Chandra mengemas 23 poin dan 11 rebound. Sedangkan Dimas menyumbang 20 poin dan 10 rebound.

”Dimas dan Ary terus menunjukkan konsistensinya. Saya suka dengan mereka. Chemistry diantara mereka juga luar biasa,” puji Coach Nath.

Pelita Jaya juga mencetak 42 poin dari paint area. Ini tak lepas dari permainan impresif dua big man Pelita Jaya, Fidyan Dini dan Ponsianus ’Komink’ Nyoman Indrawan. Fidyan Dini menyumbang 20 poin dan 8 rebound. Sedangkan Komink menyumbang tambahan 15 poin.

”Satu hal yang membuat saya gembira adalah membaiknya penampilan Yandi (sapaan Fidyan Dini). Dia mulai menunjukkan progress. Ini bagus buat dia sendiri dan bagi Pelita Jaya tentunya,” tandas Coach Nath.

Sumber: Rilis NBL Indonesia