Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Rindu Menang di Wembley

By Ade Jayadireja - Selasa, 4 Maret 2014 | 22:35 WIB
Timnas Inggris (Getty Images)

Tim nasional Inggris bertekad mengakhiri catatan buruk mereka di dua laga kandang terakhir. Menghadapi Denmark di Stadion Wembley, Rabu (5/3), The Three Lions ingin mempersembahkan kemenangan kepada pendukung mereka.

Dalam dua laga terakhir di kandang bertajuk persahabatan, Inggris secara berturut-turut dikalahkan oleh Cili dan Jerman. Tidak hanya itu, Wayne Rooney cs. juga gagal mencetak gol di dua pertandingan tersebut, dengan rincian 0-2 melawan Cili dan 0-1 versus Jerman.

Terakhir kali Inggris mencetak gol adalah saat mengalahkan Polandia dengan skor 2-0, melalui Wayne Rooney dan Steven Gerrard. Statistik ini perlu dijadikan catatan oleh pelatih Inggris, Roy Hodgson, untuk kemudian membenahi sektor penyerangan timnya.  

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Hodgson adalah memanggil trio pemain Southampton: Adam Lallana, Jay Rodriguez, dan Luke Shaw. Tanpa merendahkan tim tamu, pelatih berusia 66 tahun tersebut merasa laga ini tepat untuk dijadikan ajang eksperimen pemain.

“Laga melawan Denmark adalah salah satu dari banyak pertandingan di mana saya harus berpikir tentang bereksperimen demi mencari apa yang saya butuhkan," kata Hodgson kepada skysports.

Menilik statistik lima pertemuan terakhir melawan Denmark, Inggris memang lebih unggul. Negara yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth tersebut berhasil memenangi tiga laga, sedangkan dua sisanya mampu dimenangi oleh Tim Dinamit.

Namun, dari lima pertandingan terakhir yang dilakoni kedua tim di laga internasional, Denmark masih lebih baik. Daniel Agger cs. menang di dua partai, melawan Georgia (2-1) dan Norwegia (2-1). Sementara Inggris menderita dua kekalahan dan sekali hasil imbang. Selain mengalahkan Polandia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014 (16/10), Inggris juga menekuk Montenegro 4-1 di ajang yang sama (12/10).
 
 
Laporan: Indra Citra Sena