Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adebayor Bicarakan Kelemahan Arsenal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 15 Maret 2014 | 20:30 WIB
Emmanuel Adebayor (LINDSEY PARNABY/AFP/Getty Images)

sama mengincar kemenangan untuk memenuhi ambisi masing masing.

Arsenal datang ke White Hart Lane dengan misi memetik poin penuh guna mengamankan persaingan dengan Chelsea, Liverpool, dan Manchester City di puncak klasemen. Sedangkan Spurs berharap memenangi laga kandangnya agar bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Laga ini akan menjadi sangat krusial untuk Emmanuel Adebayor. Seperti diketahui, striker asal Togo itu pernah membela Arsenal selama tiga musim. Namun, Adebayor harus angkat kaki dari Stadion Emirates dengan cerita yang kurang baik. Akibatnya ia kerap menjadi musuh para fan Arsenal.

Sebelum pertandingan digelar, Adebayor sedikit berkomentar tentang mantan timnya tersebut. Menurutnya, Arsenal saat ini memang dalam kondisi yang sangat baik. Mereka mampu tampil konsisten dengan para pemain bintang di dalamnya. Akan tetapi, hal itu bukan berarti Arsenal tanpa kelemahan musim ini.

"Arsenal memang tim yang bagus saat mereka menguasai bola, tapi itu tidak berlaku saat mereka tidak menguasai bola. Mereka tidak bisa mengatasi tekanan yang datang kepada mereka. Mereka tidak punya fisik yang cukup kuat (untuk berduel)," tutur Adebayor kepada Mirror.

"Selain Flamini, saya tidak lihat pemain lain punya kemampuan untuk bertarung. Rosicky bukan tipe seperti itu, Cazorla tidak bisa bertahan. Arteta mencoba melakukannya, tapi itu bukan tugasnya," ucap Adebayor, yang juga sempat membela Manchester City dan Real Madrid.