Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mignolet dan Toure Tak Bisa Berteman Lagi

By Suryo Wahono - Selasa, 4 Maret 2014 | 14:15 WIB
Kolo Toure dan Simon Mignolet dalam salah satu pertandingan bersama Liverpool pada tahun 2013. (AFP)

Dua pemain Liverpool, kiper Simon Mignolet dan bek sentral Kolo Toure, tidak bisa berteman lagi. Hal tersebut dikatakan oleh Kolo Toure pada Senin, 3 Maret. Seriuskah?

Jawabannya adalah mereka berdua hanya tidak bisa menjadi teman lagi sampai 5 Maret. Pasalnya, kedua pemain akan saling berhadapan. Bersama tim nasional Belagia, Simon Mignolet, akan bertemu dengan Pantai Gading yang diperkuat Kolo Toure pada Rabu, 5 Maret.


"Pada hari Sabtu lalu kami berbicara tentang pertandingan setelah kemenangan kami di Southampton (3-0). Saya berkata kepadanya bahwa pada hari-hari berikutnya kita tidak bisa berteman lagi," ujar Kolo Toure sambil tertawa kepada para wartawan di Brussel, Belgia, pada 3 Maret lalu.


Kolo Toure adalah pemain andalan Pantai Gading di lini pertahanan. Ia salah satu pemain paling berpengalaman di tim. Kolo Toure sudah memiliki 106 cap.


Sementara itu, Simon Mignolet bukan kiper pilihan pertama di tim nasional Belgia. Ia hanya duduk di bangku cadangan dalam 10 laga Belgia di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, yang menjadi pilihan pertama. Meski demikian, Simon Mignolet bermain tiga kali dalam pertandingan uji coba Belgia di tahun 2013.


Pertandingan uji coba menjelang Piala Dunia 2014 antara Belgia melawan Pantai Gading akan dimainkan di Stadion King Boudewijn di Kota Brussels. Pada Senin, 3 Maret, kemarin situs Het Laatste Nieuws mengabarkan bahwa tiket pertandingan uji coba tersebut sudah habis terjual.