Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CLS Knights Beroleh Hasil Sempurna di Bandung

By Editor Eko Widodo - Jumat, 14 Maret 2014 | 22:39 WIB
CLS vs Stadium (Hendra Eka)

2014 Seri IV Bandung dengan hasil sempurna. Tim polesan Kim Dong-won ini menyapu bersih lima laga dengan kemenangan. Termasuk kemenangan 94-82 atas Stadium Jakarta, dalam laga seru yang berlangsung di C-Tra Arena, Jumat (14/3).

Rachmad Febri Utomo tampil mengganas lewat kontribusi 21 poin. Selain Febri, tiga pemain lain juga menyumbang double digit points dalam game ini. Sandy Febiansyakh menyusul dengan sumbangan 17 poin, sedangkan Mario Wuysang dan Andrie Ekayana masing-masing mengemas tambahan 12 poin.

Kemenangan ini sangat berarti bagi CLS Knights, karena mengamankan keunggulan head-to-head  2-0 atas Stadium. Pada pertemuan seri pertama di Malang, November lalu, CLS juga menang.

Kemenangan pada empat laga sebelumnya di Bandung juga mengamankan keunggulan CLS atas rival-rivalnya. CLS juga sudah unggul 2-0 atas Satria Muda Britama Jakarta, JNE BSC Bandung Utama (2-0), Hangtuah Sumsel IM (2-1), serta Pacific Caesar Surabaya (2-0).

Hasil bagus tersebut membuat CLS sejatinya sudah cukup mengamankan posisinya ke championship series. Sejauh ini, posisi ketiga hampir pasti digenggam CLS. Sebab, Dwi Haryoko dkk hanya tertinggal 0-1 melawan finalis musim lalu, Aspac Jakarta dan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta.

”Di seri Bandung ini kami mencoba skema bertahan baru. Hasilnya lumayan juga. Namun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Akurasi free throw kami masih naik-turun. Begitu juga rebound,” ujar Andre Yuwadi, asisten pelatih CLS Knights.

Pada seri Bandung ini CLS Knights semula dijadwalkan bermain enam kali. Satu laga melawan Garuda Kukar Bandung, Minggu (14/3) tak jadi digelar. Menyusul pencabutan rekomendasi atau surat izin keramaian dari pihak kepolisian. Karena bertepatan dengan dimulainya rangkaian kegiatan nasional kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

Sumber: Rilis NBL Indonesia