Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hierro: Puyol adalah Contoh Terbaik Semua Pemain

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 Maret 2014 | 23:54 WIB
Fernando Hierro (Getty Images Latam)

Legenda Real Madrid, Fernando Hierro, memberikan pujiannya kepada Carles Puyol yang telah menyatakan akan mundur dari Barcelona pada akhir musim 2013/14. Hierro mengatakan Puyol adalah contoh terbaik bagi semua pemain sepak bola.

Hierro yang pernah bertandem dengan Puyol di timnas Spanyol, sangat mengatahui siapa sebenarnya mantan kapten Barcelona itu. Hierro juga percaya bahwa Puyol akan menjadi salah satu bek terhebat di sepanjang sejarah Barcelona dan La Roja.

"Puyol adalah pemain besar dan contoh untuk semua orang untuk kejujuran dan kesetiaannya. Ia adalah salah satu dari tiga bek tengah terbaik dalam sejarah sepak bola Spanyol," kata Hierro kepada La Xarxa.

"Ia adalah seorang pria dengan begitu banyak integritas. Kami hampir tidak memiliki pembanding yang lebih baik. Akan selalu sulit untuk menggantikan pemain seperti Puyol, dengan segala sesuatu yang ia miliki."

"Ia adalah contoh terbaik di dalam dan luar lapangan, dengan tingkat profesionalisme dan sikap yang luar biasa," ungkapnya.