Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seedorf Membutuhkan Waktu untuk Berhasil di Milan

By Jaka Sutisna - Kamis, 27 Maret 2014 | 03:31 WIB
Mauro Tassotti (Getty Images)

Asisten pelatih AC Milan, Mauro Tassotti, membela Clarence Seedorf. Tassotti mengungkapkan Seedorf membutuhkan waktu untuk membawa I Rossoneri berhasil.

Pemecatan Massimiliano Allegri dan pengangkatan Seedorf sebagai pelatih ternyata tak berhasil membuat Il Diavolo keluar dari keterpurukan. Sejumlah pihak pun mulai meragukan kecakapan Seedorf sebagai pelatih.

Desas-desus yang berkembang di Italia menyebutkan manajemen Milan tengah berupaya menyusun skenario untuk mendepak pria asal Belanda tersebut dan menggantinya dengan pelatih tim Primavera Milan, Filippo Inzaghi.

Mendengar Seedorf terus mendapatkan tekanan, Tassotti coba untuk membela. Ia meminta semua pihak untuk bersabar karena Seedorf membutuhkan waktu untuk mengaplikasikan ide-idenya ke dalam tim.

"Musim ini dimulai dengan buruk, jadi sulit untuk mengembalikan tim ke jalur yang benar. Seedorf belum lama menjadi pelatih sehingga dia membutuhkan waktu untuk menemukan jalannya," ujar Tassotti.

"Siapa pun ketika memulai sebuah profesi baru, dia tidak memiliki pengalaman, meskipun dia telah bermain sepak bola untuk waktu yang lama," tutur Tassotti kepada Sky Sport Italia.