Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Menunggu Laporan PT Liga Indonesia

By Editor Eko Widodo - Jumat, 14 Maret 2014 | 15:10 WIB
Ikustrasi Kompetisi di Divisi Utama (Fernando Randy)

Sepak mula Divisi Utama 2014 bakal ber­langsung pada 15 April. PT Liga Indonesia sudah mem­veri­fikasi 66 calon peserta, yang prosesnya berakhir pada akhir bulan lalu.

Sebanyak 51 tim dinyatakan lolos tanpa syarat. Tim-tim tersebut dianggap sudah memenuhi empat aspek penilaian, yakni infrastruktur, keuangan, administrasi, dan legal. Untuk 12 tim lain dinyatakan lolos bersyarat. Satu tim terkait infrastruktur dan satu lagi terganjal dualisme kepengurusan. Sepuluh tim lain terkendala aspek keuangan. Tiga tim harus kandas lantaran tak lolos.

Laporan verifikasi itu akan diteruskan PT LI ke Komite Eksekutif (Komek) PSSI untuk mengesahkan jumlah peserta yang pasti.

“Nantinya laporan akan masuk ke Komite Kompetisi dulu baru akan dilanjutkan ke Komek. Keputusan pasti berapa jumlah peserta DU akan dilakukan pada sidang 17 Maret di Jakarta,” kata Erwin Dwi Budiawan, Ketua Komite Kompetisi PSSI.

Akan tetapi, PT LI masih disibukkan untuk melanjutkan verifikasi khusus untuk 12 tim yang lolos bersyarat itu. “Kami masih menunggu laporan dari PT LI terkait hasil verifikasi untuk tim Divisi Utama,” ujar Erwin.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi