Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: Indra Thohir Tangani BSFC

By Editor Eko Widodo - Jumat, 14 Maret 2014 | 14:58 WIB

Mantan pelatih Persib, Indra Thohir,  ditunjuk menjadi pelatih kepala Bintang Sejati Football Club (BSFC). Klub tersebut, selain akan mendirikan sekolah sepak bola, juga akan merekrut pemain yang nantinya akan diikutkan di kompetisi Divisi Tiga. Peluncuran klub itu rencananya akan dilakukan pada Sabtu (15/3) di markas BSFC, Alam Santosa, Jl. Pasir Impun, Bandung.

Indra menyebutkan bahwa memang ter­lalu dini untuk memberikan target klub. Namun, ia menyatakan siap menjalankan misi yang diemban manajemen klub. Target yang akan dipatok bersama BSFC adalah mencetak pemain.

“Kalau membentuk klub mudah, tapi yang paling penting kami harus bisa mencetak pemain. Saya gembira karena misi BSFC jelas di mata saya, karena itu semua berjalan sesuai program,” ujar pelatih yang membawa Persib menjadi juara di Liga Indonesia edisi pertama tahun 1994/1995.

Program BSFC tersebut akan mulai dilakukan pekan depan dengan pembinaan dan pencetakan pemain seperti diklat.

“Pemain-pemain yang nantinya kami butuhkan sesuai kemampuan dengan proses pembinaan yang betul-betul mengedepankan kedisiplinan dan keinginan yang keras. Saya yakin di Bandung dan Jawa Barat banyak pemain yang memiliki kualitas dan berbakat, tetapi tidak terpantau,” ujar Indra.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: NF-1