Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Larangan Tampil Terpanjang Premier League (6)

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Maret 2014 | 23:25 WIB
Luis Suarez (kiri) dan Patrice Evra (AFP/Getty Images)

Sanksi larangan bermain akibat sikap buruk di lapangan, kerap sekali terjadi di kompetisi sekelas Premier League. Hal ini merupakan sebuah kerugian besar baik bagi tim maupun bagi pemain sepak bola itu sendiri. Berikut 10 daftar larangan bermain terlama yang pernah diberikan FA kepada para pemain di Liga Inggris akibat sikap buruk di lapangan:

6. Luis Suarez (Liverpool) - 8 Pertandingan

Suarez yang saat ini menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Namun, kariernya bersama Liverpool sering terjadi pangsa pasang surut akibat ulahnya di dalam lapangan.

Sanksi delapan pertandingan yang diterima Suarez ini didapat dalam pertandingan Liverpool menghadapi Manchester United pada Oktober 2011. Striker asal Uruguay itu dituduh melakukan tindakan rasis kepada bek Patrice Evra. Setelah dilakukan penyelidikan oleh FA, Suárez dinyatakan bersalah dan didenda sebesar 40 ribu pound dan dilarang tampil di 8 pertandingan berikutnya.

Drama dari cerita ini pun berlanjut ketika kedua tim kembali bertemu pada Februari 2012. Kali ini Suárez menolak untuk menjabat tangan Evra sebelum pertandingan dimulai. Hal tersebut membuat Suarez kembali mendapat kecaman dari berbagai pihak yang membuat m,antan striker Ajax Amsterdam itu mengutarakan permintaan maafnya.

<--- Sebelumnya   Selanjutnya --->