Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Larangan Tampil Terpanjang Premier League (7)

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Maret 2014 | 23:25 WIB
Pedro Mendes, setelah dihantam Ben Thatcher. (Matthew Lewis/Getty Images)

Sanksi larangan bermain akibat sikap buruk di lapangan, kerap sekali terjadi di kompetisi sekelas Premier League. Hal ini merupakan sebuah kerugian besar baik bagi tim maupun bagi pemain sepak bola itu sendiri. Berikut 10 daftar larangan bermain terlama yang pernah diberikan FA kepada para pemain di Liga Inggris akibat sikap buruk di lapangan:

7. Ben Thatcher (Manchester City) - 8 Pertandingan

Pada 23 Agustus 2006, dalam pertandingan antara Manchester City dan Portsmouth, Ben Thatcher menerima kartu kuning untuk pelanggaran kepada Pedro Mendes. Namun, setelah dilakukan peninjauan melalui rekaman pertandingan menunjukkan bahwa bek asal Wales itu dengan sengaja mendaratkan sikunya Mendes hingga terjatuh.

Akibat ulah Thatcher itu, Mendes pun terjatuh dengan keras hingga membentur papan iklan yang ada di pinggir lapangan. Atas perbuatannya itu, FA memberikan sanksi larangan bertanding sebanyak 8 pertandingan dan masa percobaan sebanya 15 pertandingan dalam waktu dua tahun ke depan.

Sedangkan Manchester City juga memberikan sanksi dengan tidak membayar gajinya selam enam pekan. Hal ini juga membuat karier Thatcher bersama City juga semakin memburuk, hingga pada akhirnya ia dijual ke Charlton Athletic pada Januari 2007.

<--- Sebelumnya   Selanjutnya --->