Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Asing Bajul Ijo Memang Lebih Mantap

By Editor Eko Widodo - Jumat, 14 Maret 2014 | 14:21 WIB
Ok Jhon, mantap di lini belakang Persebaya. (Erly Bahtiar/BOLA)

Persepam MU dan Persebaya musim ini merekrut empat pemain asing kendati regulasi hanya mengizinkan menurunkan tiga pemain impor dalam satu pertandingan.

Delapan pemain asing itu memiliki posisi beragam, yakni bek, gelandang serta penyerang. Perincian legiun asing itu, PMU dihuni satu bek asing, satu gelandang, dan dua striker impor. Di Persebaya ada satu bek asing, satu gelandang, dan dua penyerang impor.

Dari pemain impor itu ada yang cukup menonjol di klub masing-masing. Indikator yang digunakan adalah menit bermain serta kontribusi gol. Hasilnya, di Persebaya ada Onorionde Kughebe Jhon dan Emmanuel Kenmogne, sedangkan di PMU ada Abu Bakar Sillah dan Silvio Escobar.

Apabila dilihat dari catatan gol, kontribusi legiun asing PMU sangat minim karena hingga partai kelima Escobar dkk. baru menyumbang dua gol, sementara kuartet asing di Bajul Ijo sudah berkontribusi dengan empat gol dari total delapan gol hingga partai keenam.

Jika dilihat dari catatan kebobolan, kontribusi Sillah di pertahanan PMU juga tak setangguh OK Jhon di Persebaya. Sejauh ini PMU sudah kemasukan 11 gol, sedangkan Bajul Ijo enam gol.
Berikut statistik komplet kedelapan pemain asing di PMU dan Persebaya di LSI 2014.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision
PMU vs Persebaya
Jumat, 14 Maret; Puk
ul 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Fahrizal Arnas, Aning Jati