Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Larangan Tampil Terpanjang Premier League (9)

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Maret 2014 | 23:24 WIB
David Batty (Popperfoto/Getty Images)

Sanksi larangan bermain akibat sikap buruk di lapangan, kerap sekali terjadi di kompetisi sekelas Premier League. Hal ini merupakan sebuah kerugian besar baik bagi tim maupun bagi pemain sepak bola itu sendiri. Berikut 10 daftar larangan bermain terlama yang pernah diberikan FA kepada para pemain di Liga Inggris akibat sikap buruk di lapangan:

9. David Batty (Newcastle United) - 6 Pertandingan

Kejadian ini terjadi pada Mei 1998. Batty mendapat kartu merah dari wasit David Elleray dalam pertandingan Newcastle menghadapi Blackburn Rovers. Gelandang timnas Inggris itu diusir saat sebagian besar pemain The Magpies tengah marah kepada wasit.

Batty yang sudah tidak bisa mendinginkan kepalanya mendatangi Elleray dan mendorongnya sebelum pergi meninggalkan lapangan pertandingan. Insiden ini mengakibatkan larangan tampil di 6 pertandingan yang membuat dirinya harus absen di 6 pertandingan awal Premier League musim 1998/99.

Akibat kejadian ini, karier Batty di Newcastle menurun dan dijual oleh manajer Kevin Keagen ke Leeds United pada pertengahan musim dengan harga 4,4 juta pound.

<--- Sebelumnya   Selanjutnya --->