Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool vs Sunderland: Potensi Festival Gol

By Editor Eko Widodo - Rabu, 26 Maret 2014 | 22:34 WIB
Liverpool vs Sunderland (Getty Images)

1 di kandang West Brom pada awal Februari silam tampaknya telah memancing amarah Liverpool. Sejak saat itu, punggawa The Reds mengamuk dan sukses menyikat setiap lawan yang mereka hadapi.

Tak sekadar meng­aman­­kan torehan tripoin, anak-anak asuh Brendan Rodgers itu juga membuat fan tersenyum lantaran selalu berhasil menggelar festival gol dalam enam laga terakhir.
Berturut-turut Liverpool sukses menenggelamkan Arsenal (5-1), Fulham (3-2), Swansea (4-3), Southampton (3-0), Manchester United (3-0), dan Cardiff (6-3).

Dalam rentang tersebut, Liverpool secara total mencetak 24 gol. Jika diambil rataan, Luis Suarez cs. mampu membuat em­pat gol per partai! Tak heran jika ke­mudian mereka saat ini menyan­dang status sebagai tim tersubur di EPL dengan torehan 82 gol.

Produktivitas luar biasa tersebut menjadi kendaraan pas bagi Liverpool menuju titel juara liga yang tak pernah lagi mereka rasakan sejak 1990.

“Kami sudah cukup lama tak menjadi kampiun liga. Mungkin kesempatan itu bisa datang pada musim ini, atau bisa juga tidak. Namun, tak ada keraguan lagi bahwa kini kami berada dalam jalur yang benar untuk meraih trofi juara,” kata Rodgers kepada Sky Sports.

“Torehan 82 gol menunjuk­kan level kepercayaan diri yang kami miliki. Jika dapat terus menjaga momentum ini, kami akan mampu lebih banyak meme­nangi laga,” ucap Rodgers  lagi.

SIARAN LANGSUNG
SCTV
Kamis, 27 Maret

Pukul 03.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sem Bagaskara