Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie: Ronaldo Harusnya Dibanderol 150 Juta Pound

By Suryo Wahono - Senin, 3 Maret 2014 | 13:56 WIB
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United. (Harold Cunningham/Getty Images)

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, rupanya masih menyesali keputusannya menjual Cristiano Ronaldo dengan harga 80 juta pound di tahun 2009. Fergie yakin Los Blancos bersedia membayar 150 juta pound untuk CR7.

Sir Alex Ferguson sebenarnya sudah memperingatkan Chief Executive United saat itu David Gill untuk meminta harga sebesar 150 juta pound saat Real Madrid menawar Cristiano Ronaldo.

Namun, Gill nampak tak mendengar saran Fergi tersebut. Alhasil, Ronaldo meninggalkan Old Trafford dengan harga 80 juta pound.

"Saya telah mengatakan kepada David Gill untuk membandrol harga 150 juta pound, (Florentino) Perez pasti bersedia membayar," kata Fergie kepada AS.

"Satu-satunya keputusan yang saya sesali adalah kami tidak membandrol Ronaldo dengan harga tinggi. Saya bilang ke Gill untuk meminta 150 juta pound, namun dia berkata 'Jangan konyol! Mereka tak akan mau membayar 150 juta pound'" jelas Fergie.

Pria Skotlandia itu yakin Ronaldo pantas dibandrol dengan harga selangit itu. Fergie juga masih bertanya-tanya bagaimana reaksi Perez seandainya MU meminta harga 150 juta pound di tahun 2009.

"Saya yakin Ronaldo pantas memiliki harga yang tinggi. pada akhirnya kami menandatangani kesepakatan tersebut. Saya rasa harganya sekitar 80 juta pound. Saya terkadang masih penasaran bagaimana reaksi Perez jika kami meminta 150 juta pound," ungkap Fergie.