Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Parma, AC Milan Bukan Favorit Lagi

By Jaka Sutisna - Kamis, 13 Maret 2014 | 22:31 WIB
Alessandro Lucarelli (Getty Images)

28 Serie A, Minggu (16/3). Alessandro Lucarelli dan Raffaele Palladino percaya diri bisa menghantam I Rossoneri akhir pekan nanti.

Bumi sedang berputar. Bila biasanya Milan selalu menjadi tim yang diunggulkan ketika menghadapi Parma, tidak demikian untuk pertemuan kedua tim di musim 2013/14.

Il Diavolo tak bertindak sebagai favorit lagi. Alasannya apa lagi jika bukan karena posisi di klasemen dan tren teraktual kedua tim di Serie A.

I Gialloblu kini berada empat anak tangga di atas Milan. Pasukan Seedorf berada di peringkat ke-10, sedangkan I Ducali bertengger di posisi keenam klasemen. Kedua tim dipisahkan jarak delapan poin.

Tren Parma pun sangat menakutkan. Pasukan Roberto Donadoni itu sudah tidak pernah merasakan kekalahan dalam 15 pertandingan terakhir di Serie A!
Rinciannya, delapan kali menang dan tujuh kali imbang.

Terbalik 180 derajat dari Parma, tren Milan sedang naik-turun. Riccardo Montolivo dkk. menatap laga ini dengan modal dua kekalahan beruntun.

Terbaru, Milan baru saja dipermak Atletico Madrid 1-4 di Liga Champion.

Melihat gelaja-gejala tersebut, tak salah jika bek gaek Parma berusia 36 tahun, Lucarelli, yakin bisa membekap Milan.

"Kami akan berhati-hati. Namun, tentu saja kami datang ke sana bukan hanya untuk bertahan. Kami memiliki kekuatan untuk mengalahkan mereka," ujar Lucarelli.

Pendapat Lucarelli ditimpali oleh Palladino.

"Kami tahu Milan cenderung meninggalkan banyak ruang untuk lawan-lawan mereka. Jadi, kami akan mengeksploitasi hal itu," tutur Palladino kepada Sky Sport Italia.