Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Cukur Osasuna Tujuh Gol Tanpa Balas

By Tulus Muliawan - Senin, 17 Maret 2014 | 00:45 WIB
Barcelona pesta gol di Camp Nou. (LLUIS GENE/AFP/Getty Images)

Barcelona berhasil menjaga peluang untuk meraih gelar juara musim ini dengan menundukkan Osasuna di Camp Nou, Minggu (16/3). Barcelona memberikan tontonan yang menarik kepada para fan dengan kemenangan telak tujuh gol tanpa balas.

Pesta gol Barcelona dimulai pada menit ke-18 lewat kaki Lionel Messi. Messi berhasil menuntaskan umpan silang Alexis Sánchez ke pojok kiri gawang Osasuna.

Empat menit berselang, tuan rumah kembali memperbesar keunggulan lewat gol Alexis Sanchez. Sepakan Sanchez hasil umpan Jordi Alba melesat ke sudut kanan gawang Osasuna.

Barcelona menambah keunggulannya menjadi 3-0 setelah Andres Iniesta menaklukkan gawang Osasuna untuk kali ketiga. Gol itu lahir berkat umpan Sergio Busquets.

Setelah unggul 3-0 di babak pertama, Blaugrana melanjutkan pesta golnya di babak kedua. Pada menit ke-63, Messi mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan Andrés Iniesta.

Iniesta kembali memberikan umpan matang yang berujung gol pada menit ke-78. Kali ini gol tercipta dari kaki pemain pengganti, Cristian Tello.

Sepuluh menit kemudian, Messi melengkapi penampilian menawannya dengan mencetak hattrick. Umpan terukur Dani Alves berhasil diteruskan ke sisi kanan gawang Osasuna.

Barcelona mengakhiri pertandingan dengan skor 7-0 lewat gol Pedro. Gol Pedro lahir berkat umpan matang yang diberikan Lionel Messi. Kemenangan ini membuat Blaugrana mengoleksi 66 poin, terpaut empat poin dari Real Madrid dan satu poin dari Atletico Madrid.

Susunan Pemain

Barcelona XI: Valdés, Alves, Bartra, Mascherano, Alba, Sergio, Xavi (Song 61'), Iniesta, Pedro, Messi, Alexis (Tello 77')

Osasuna XI: Andrés, Oier, Loties, Arribas, Damiá, Cejudo, Raoul Loé, Silva, Armenteros (Lobato 61'), Roberto Torres (Punal 69'), Oriol Riera (Acuna 84')