Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Kalah, Seedorf Bangga Kepada Milan

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Maret 2014 | 09:06 WIB
Clarence Seedorf (Anadolu Agency/Getty Images)

2 AC Milan atas Juventus dalam laga lanjutan Serie A pekan ke-26, memang membuat Rossoneri kembali merosot ke posisi 10 pada tabel klasemen. Namun, hal itu tidak membuat Pelatih Clarence Seedorf kecewa karena ia merasa bahwa para pemainnya telah tampil baik.

Seedorf mengatakan bahwa sebuah kekalahan, terlebih bila terjadi di kandang sendiri, memang tidak akan pernah bisa diterima dengan mudah. Namun, penampilan yang ditunjukkan pemainnya, memberikan harapan baru bagi pelatih asal Belanda itu dalam perkembangan tim.

"Hasilnya memang seperti ini, tapi saya akan mengatakan bahwa ini adalah penampilan yang sangat baik. Kami tahu bahwa kami menghadapi tim hebat, tapi kami mampu mengatur tempo permainan dan menghilangkan sebanyak mungkin kekuatan mereka," kata Seedorf kepada Sky Sport Italia.

"Juve memang mampu kembali menguasai pertandingan, bahkan lebih di babak kedua setelah memimpin. Tapi saya sangat terkesan dengan pertumbuhan tim. Saya membantu para pemain untuk menemukan keberanian mereka."

"Kami mengatakan sebelum pertandingan, ini adalah sebuah kesempatan untuk membuktikan kepada diri kami bahwa kami berada di jalur yang benar dan bisa bermain baik melawan Atletico Madrid, Juventus dan Sampdoria baik. Hal ini memberi kami kepercayaan diri untuk melanjutkan pekerjaan," ungkapnya.