Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon: Scudetto Masih Belum Milik Kami

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 Maret 2014 | 08:45 WIB
Gianluigi Buffon (Anadolu Agency/Getty Images)

0 Juventus atas tuan rumah AC Milan di pekan ke-26 Serie A, membuat Si Nyonya Tua semakin kokoh di puncak klasemen. Namun, bagi Gianluigi Buffon, titel Scudetto masih belum bisa disebut telah dimenangkan Bianconeri.

Juventus kini memimpin 11 poin di depan AS Roma yang duduk diperingkat kedua tabel klasemen Serie A hingga pekan ke-26. Dengan sisa 12 pertandingan lagi, semua hal memang masih bisa terjadi di dalam sepak bola.

Hal itu juga yang diyakini Buffon saat ini, meski telah unggul jauh dari Roma. Kiper berusia 36 tahun itu tidak ingin rekan-rekannya sudah merasa puas dan tidak fokus hingga akhiri musim, karena performa buruk bisa datang kapan saja.

"Ini adalah tiga poin yang sangat penting bagi kami, tapi kami masih harus sangat berhati-hati," tutur Buffon kepada Sky Sports Italia.

"Ini belum sepenuhnya usai dan Roma adalah penantang yang sangat kuat dan tidak memiliki kompetisi lain yang harus dijalani. Pada saat-saat di mana bensin kami habis di dalam tanki, kami akan sangat bergantung pada keunggulan (poin) ini," lanjutnya.