Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spirito Juve Itu Pantang Menyerah

By Editor Eko Widodo - Minggu, 2 Maret 2014 | 23:31 WIB
Milan vs Juventus (Getty Images)

Sejak ditangani Antonio Conte, Juventus kembali menjadi tim yang disegani di Italia. Sang pelatih banyak dipuji karena keberhasilannya menularkan semangat pantang menyerah khas Juventus atau yang kerap disebut spirito Juve kepada anak asuhnya.

Spirit tersebut senantiasa terjaga hingga musim ketiga Conte menukangi tim. Tercatat pada musim ini, Juventus telah enam kali berada dalam situasi tertinggal lebih dulu. Namun, kondisi tersebut tak lantas mem­buat Carlos Tevez dkk. gugup.

Buktinya adalah tim berjulukan Si Nyonya Tua itu tak pernah kalah dalam enam kesempatan tertinggal dari lawan. Mereka berhasil empat kali membalikkan situasi ter­sebut menjadi kemenangan dan dua kali hasil imbang. Torehan 14 angka dari posisi ketinggalan itu adalah yang terbanyak di antara kontestan Serie A lain.

Yang menarik, salah satu comeback mereka lakoni kala bersua Milan di pekan  ke-7 Serie A. Milan kala itu sempat membuat publik Juventus Stadium terhenyak kala Sulley Muntari menjebol gawang Gianluigi Buffon hanya 19 detik setelah sepak mula!

Nex Ent.
Milan vs Juventus

Senin, 3 Maret; Pukul 02.45 WIB

Rekor

6/10/2013   Serie A        Juventus vs Milan    3-2
21/4/2013   Serie A        Juventus vs Milan    1-0
9/1/2013     Coppa Italia  Juventus vs Milan     1-0

Sumber:
Harian BOLA; Penulis: Sem Bagaskara