Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina vs Lazio: Mental Viola Lebih Seksi

By Editor Eko Widodo - Minggu, 2 Maret 2014 | 23:03 WIB
Fiorentina vs Lazio (Getty Images)

sama baru melalui laga leg II babak 32 besar Liga Europa pada tengah pekan kemarin. Agenda itu bisa menentukan siapa yang akan memenangi duel di antara kedua tim tersebut pada giornata 26 Serie A, Minggu (2/3) di Artemio Franchi.

Pada Kamis kemarin, Fiorentina sukses memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sebaliknya, Lazio resmi tidak bisa melanjutkan langkah di kompetisi antarklub Eropa.

Kondisi itu membuat Fiorentina berada dalam kondisi mental yang lebih baik. “Kami masih eksis di tiga kompetisi yang tersedia. Hal itu memperlihatkan kami berada di jalur yang benar,” ujar pelatih Vincenzo Montella seperti dikutip dari FC Italia.

La Viola juga berada dalam kondisi fisik yang lebih baik ketimbang Gli Aquilotti. Kedua tim memang sama-sama merumput pada Kamis, tapi lokasi pertandingan membuat sebuah perbedaan vital.

Fiorentina menjamu Esbjerg di kandang sendiri. I Gigliati tidak perlu melakukan perjalanan jauh yang menguras tenaga. Di lain pihak, Lazio bertamu ke rumah Ludogorets di Sofia. Antonio Candreva dkk. menempuh perjalanan bolak-balik Italia-Bulgaria sejauh lebih dari dua ribu kilometer.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Dwi Widijatmiko