Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

U-23: Stadion Untuk Laga Ujicoba Masih Belum Jelas

By Editor Eko Widodo - Minggu, 2 Maret 2014 | 22:16 WIB
Hasil latihan perlu diuji dengan pertandingan. (Gonang Susatyo)

Terkait lokasi penyeleng­garaan uji coba, hingga Jumat masih belum diketahui di  stadion mana partai yang diselenggarakan dalam rangkai­an peresmian Monumen PSSI itu dipertandingkan.

Daerah Istimewa Yogyakarta punya tiga stadion yang bisa menjadi alternatif venue, yakni Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Mandala Krida (Yogyakarta).

Di sisi lain, pelatnas timnas U-23 proyeksi Asian Games 2014 hari keempat sudah diikuti seluruh pemain yang mendapat panggilan. Di hari sebelumnya, Ramdani Lestaluhu (Persija), Yogi Triana (Persita), dan Rasyid Bakri (PSM) tidak bergabung dalam latihan.

Khusus Rasyid, ia meminta izin meninggalkan pelatnas untuk memperkuat PSM yang dijamu Persela di Lamongan, Kamis (27/2). Aji mengungkapkan pelatih PSM, Ruddy Keltjes, sebenarnya tidak ingin memanggil pulang Rasyid supaya lebih fokus menjalani pelatnas. Namun, cedera yang menimpa beberapa punggawa Juku Eja memaksa Rasyid bergabung dengan klub asal yang dijamu Persela di Lamongan.

“Saya mengizinkan Rasyid kembali ke klub asal, tetapi pada Jumat siang sebelum makan siang dia sudah harus kembali ke Yogyakarta,” ucapnya. Untuk Ramdani dan Yogi yang terlambat bergabung, keduanya hingga kini belum mengikuti tes fisik.
Mepetnya waktu dan fokus pelatnas yang sudah mengarah pada persiapan laga uji coba membuat pelatih menunda tes fisik bagi keduanya sampai pelatnas kedua.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo