Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

U-23: Pemain Bereaksi Cepat terhadap Program Aji

By Editor Eko Widodo - Minggu, 2 Maret 2014 | 22:11 WIB
Ilustrasi, para pemain merespons cepat program Aji Santoso. (Gonang Susatyo)

Keterbatasan waktu untuk penyampaian materi serta instruksi tertolong oleh respon positif yang diperlihatkan pemain dalam menjalani pelatnas. Dalam tempo empat hari sejak pelatnas pertama dimulai, Selasa (25/2), Tonny Roy Ayomi dkk. dianggap tim pelatih menunjukkan perkembangan signifikan.

Aji Santoso, pelatih, tidak segan memuji kemampuan para pemain yang menjalani seleksi untuk timnas U-23 Asian Games 2014 dalam menyerap instruksi yang diberikan pelatih.

Hal itu membuat mantan bek Arema dan PSM itu yakin skuatnya bisa tampil dengan karakter dan cara bermain yang diinginkan tim pelatih ketika beruji coba melawan timnas U-23 Malaysia di Yogyakarta pada 5 Maret.

Salah satu materi yang diberikan dalam sesi latihan menjelang partai uji coba itu adalah pematangan skema 4-2-3-1. Dengan skema 4-2-3-1, berarti Tim Garuda Muda menggunakan dua gelandang bertahan.

“Saya akan menempatkan lima pemain tengah dengan menggunakan dua gelandang bertahan, tapi skema itu bisa berubah tergantung materi pemain yang saya miliki dan lawan yang dihadapi,” ucap Aji.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo