Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sang Mantan Dukung Chelsea Raih Gelar Juara EPL

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 13 Maret 2014 | 02:09 WIB
Andre Villas-Boas (Stanley Chou/Getty Images)

Boas yakin mantan timnya itu akan memenangi persaingan dengan Manchester City dan keluar sebagai kampiun Premier League 2013/2014.

Chelsea masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 66 poin. Liverpool dan Arsenal menguntit di posisi kedua dan ketiga dengan terpaut tujuh angka di belakang The Blues.

Meskipun demikian, Andre Villas-Boas menilai Chelsea memiliki kualitas untuk menjadi juara Premier League musim ini. Menurutnya, klub asuhan manajer Jose Mourinho itu memiliki pengalaman dan pengetahuan lebih di kompetisi bergensi Inggris tersebut.

"Saya pikir musim ini akan menjadi duel antara Chelsea dan Manchester City, meskipun Arsenal sangat, sangat dekat. City lebih kuat dalam hal kedalaman skuat meskipun mereka tak terlalu banyak memanfaatkan sistem rotasi," kata AVB seperti dikutip The Sun.

"Namun, Chelsea memiliki pengalaman dan pengetahuan untuk bisa menghadapi tekanan dalam situasi semacam ini. Sebab, Jose (Mourinho) adalah seorang manajer yang sangat berpengalaman menghadapi waktu-waktu seperti ini. Kalau saya harus memilih, maka pilihan saya adalah Chelsea," ungkap pria Portugal itu.