Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Langkah Berat Arsenal di Maret

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Maret 2014 | 21:06 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

1 yang dialami Arsenal pada pekan ke-28 Liga Inggris saat bertandang ke markas Stoke City, Sabtu (1/3), memperberat langkah mereka di Maret. Melihat jadwal yang ada, Stoke merupakan lawan terlemah yang dihadapi Tim Gudang Peluru di bulan ketiga 2014.

Setelah lawatan ke Stadion Britannia, anak asuh Arsene Wenger itu berturut-turut akan menghadapi Everton di babak perempat final Piala FA. Selanjutnya, tim akan bertolak ke Jerman untuk melawan Bayern Muenchen di Fussball Arena.

Khusus untuk laga ini, Mesut Oezil cs. akan berjuang lebih keras untuk melunasi defisit dua gol yang diderita saat dikalahkan The Bavarians di Stadion Emirates. Tidak berhenti di situ, tiga laga berat berikut telah menunggu Arsenal. Dua laga derbi melawan Tottenham Hotspur dan Chelsea, serta ditutup dengan kedatangan Manchester City ke Stadion Emirates.  

Dengan jadwal “neraka” yang akan dihadapi, jalan menuju raihan gelar juara Liga Inggris ke-14 semakin terjal. Puasa gelar yang dialami sejak 2005 bisa jadi bertambah panjang. Kondisi ini telah diakui Wenger.

Meski begitu, pria berjuluk Si Profesor itu menolak untuk menyerah. Dia ingin anak asuhannya tetap menjaga konsistensi permainan di semua laga berat yang telah menunggu mereka di bulan Maret.

"Kami punya sebuah kesempatan besar untuk menunjukkan bahwa kami tim tangguh, sesuatu yang ada dalam pikiran saya. Pada akhir Maret, kita akan tahu lebih banyak. Tujuannya adalah memenangi laga berikut," ujar Wenger.

(Indra Citra Sena)