Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Isla Ungkap Alasan di Balik Performa Buruk di Juve

By Jaka Sutisna - Rabu, 12 Maret 2014 | 22:22 WIB
Mauricio Isla (Getty Images)

Penyebab kurang gregetnya performa yang ditampilkan Mauricio Isla bersama Juventus di musim 2013/14 akhirnya terbongkar. Pemain Cili itu mengakui krisis kepercayaan diri yang ia rasakan menjadi penyebab utama penurunan performanya.

Berbicara kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Fiorentina di Juventus Stadium pada leg I perdelapan final Liga Champion, Kamis (12/3), Isla membeberkan alasan di balik penampilan kurang menyakinkan bersama I Bianconeri.

"Saya sudah sering mendapatkan pertanyaan soal performa kurang bagus di Juventus. Dengan tulus saya akan menjawab semua ini terjadi karena salah saya sendiri," ujar Isla.

"Saya mengalami krisis kepercayaan diri. Keyakinan itu hilang, tapi saya selalu berkonsultasi dengan pelatih tentang hal ini," tutur Isla.

Isla kemudian mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari skuat Juventus.

"Bermain untuk Juventus yang merupakan klub terbesar di Italia merupakan sumber kebanggaan yang besar. Tahun pertama di sini terasa berat bagi saya, tapi sekarang saya ingin membuktikan kemampuan saya," ungkap Isla.

Isla mengungkapkan bisa mencapai final akan terasa spesial mengingat partai puncak Liga Europa akan dihelat di Juventus Stadium.

"Bagi kami itu akan fantastis untuk memainkan laga final di kandang sendiri, di depan fan kami, dan kemudian menang," ucap Isla.

Namun, sebelum melangkah ke final, Juventus terlebih dulu harus melewati hadangan Fiorentina.

"Pertandingan melawan Fiorentina akan sangat sulit. Mereka memiliki pemain yang bisa menyakiti Anda. Namun, kami hanya perlu memainkan permainan kami sendiri. Ketika kami bermain sebagaimana ciri khas Juventus, kami bisa mengalahkan siapa pun," kata Isla dikutip dari football-italia.net.