Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Fiorentina, Conte Akan Rotasi Skuat

By Jaka Sutisna - Rabu, 12 Maret 2014 | 21:52 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Pelatih Juventus, Antonio Conte, memastikan akan melakukan kebijakan rotasi pemain saat pasukannya menjamu Fiorentina di Juventus Stadium pada leg I perdelapan final Liga Europa, Kamis (13/3).

Conte menegaskan dirinya tak bisa menghindari kebijakan rotasi mengingat tim asuhannya harus selalu berada dalam kondisi bugar di setiap pertandingan.

Bermain di dua kompetisi sekaligus membutuhkan kesiapan fisik dari semua personel I Bianconeri. Kebetulan Juventus selalu berlatih keras sehingga kondisi fisik pemain bukan kendala untuk Conte saat merotasi skuat.

"Untungnya kami selalu bekerja keras sehingga kondisi fisik pemain menjadi hal terakhir yang ada di pikiran saya. Mengingat begitu banyak pertandingan yang akan kami mainkan dalam waktu singkat, kebijakan rotasi tak terelakkan lagi. Anda perlu mencoba menghindari efek kelelahan kepada pemain," ujar Conte.

"Jika kami tidak melakukan rotasi, menjelang akhir musim kami akan kehabisan bensin. Saya memiliki kesempatan untuk merotasi skuat dan saya akan melakukannya. Kebijakan itu tentunya diimbangi dengan pertimbangan kepentingan taktik. Saya selalu mencoba skema yang memungkinkan kami keluar sebagai pemenang," tutur Conte.

"Saya telah menganalisis segala hal dan kami berharap bisa merotasi skuat baik di Liga Europa atau Serie A. Kami juga berharap kebijakan ini bisa membawa kami menuju kemenangan," ungkap Conte.

Carlos Tevez diragukan bisa tampil menghadapi La Viola. Carlitos dilaporkan tengah menderita masalah pada lutut.

"Tevez bermasalah pada tendon lutut. Selama latihan kami terus mengawasi kondisinya. Kami akan mengevaluasi kondisi dia besok dan kemudian membuat keputusan," ucap Conte.

Conte memprediksi Fiorentina akan tampil penuh semangat di laga nanti mengingat mereka sangat berhasrat melaju ke babak selanjutnya.

"Kami memprediksi Fiorentina akan sangat bergairah. Mereka ingin lolos ke babak selanjutnya. Hasrat mereka bisa jadi lebih besar daripada kami mengingat mereka tidak berjuang meraih juara di Serie A. Mereka akan mencurahkan fokus untuk dua leg perdelapan final," kata Conte.

"Berbeda dengan Fiorentina, kami memiliki target besar yang mencangkup memenangkan Scudetto ketiga beruntun dan Liga Europa. Saya pikir pertandingan melawan mereka akan menjadi media promosi yang baik untuk sepak bola Italia," lanjut Conte.