Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Waspadai Servis Geledek Cilic

By Suryo Wahono - Rabu, 12 Maret 2014 | 20:16 WIB
Novak Djokovic (AFP)

Novak Djokovic akan mewaspadai servis Marin Cilic saat kedua pemain bertemu di babak IV Master Indian Wells di California, AS, Rabu (12/3) malam waktu setempat atau pagi di Indonesia. Sejak ditangani si "Servis Geledek" Goran Ivanisevic, servis Cilic jadi makin berbahaya, apalagi dengan tinggi badannya yang 198 cm.

Duel sesama pemain Balkan ini akan menjadi primadona babak IV. Djokovic, yang asal Serbia, tak pernah kalah di tujuh pertemuan sebelumnya dengan Cilic, asal Kroasia. Namun belajar dari pertandingan-pertandingan lain, di mana saat ini rekor pertemuan tak bisa dijadikan jaminan, Djokovic sudah sepatutnya mewaspadai Cilic, yang baru lima bulan lalu bebas dari hukuman akibat doping.

"Saya sudah beberapa kali bertemu dia di jenis lapangan yang berbeda-beda. Saya sudah cukup lama tak melawannya," kata Djokovic di situs ATP.

Kedua pemain ini terakhir berjumpa pada Master Cinicinnati di AS, Agustus 2012. Menurut unggulan ke-2 itu, Cilic sekarang lebih agresif.

"Sekarang ia menjadikan servis sebagai pencari keuntungan, dan saya juga merasa pergerakannya di lapangan lebih baik. Saya menonton saat ia memenangi pertandingan-pertandingan penting. Ia menang straight set atas Andy Murray di Rotterdam (bulan lalu)," tambah Djokovic.