Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte: Babak Pertama adalah Level Tertinggi Juve

By Verdi Hendrawan - Minggu, 9 Maret 2014 | 22:40 WIB
Antonio Conte (Valerio Pennicino/Getty Images)

4 di pertemuan pertama Serie A atas Fiorentina dengan skor tipis, 1-0. Pelatih Antonio Conte pun senang dan menyebut permainan Bianconeri di babak pertama adalah tingkat tertinggi dari pemainan Juve.

Juventus sukses membukukan kemenangan kandang ke-14 secara berturut-turut setelah mengalahkan Fiorentina. Hal ini juga berarti Juventus sukses menyamai rekor yang pernah dilakukan tim tetangganya, Torino, di Serie A pada 1975-76.

Conte mengaku senang dengan permainan di babak pertama yang begitu hebat. Namun, di babak kedua, pelatih berusia 44 tahun itu melihat timnya seakan kehilangan tenaga yang ia percayai akibat pertandingan internasional bersama timnas negaranya masing-masing.

"Kami memainkan babak pertama dengan tingkat tinggi. Namun, setelah istirahat sebagian besar dari kami mengalami kemunduran dalam bermain karena kelelahan setelah tugas internasional," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

"Kami hanya memberikan Fiorentina satu kali kesempatan untuk mencetak gol, jarang melakukan dribel yang berisiko, dan menangani pertandingan dengan cukup baik."

Kedua tim ini akan kembali berhadapan di dua leg babak 16 Besar Liga Europa pada Jumat (14/3) dan (21/3) dini hari WIB. Conte pun merasa dirinya tidak akan kesulitan mempersiapkan tim menghadapi pertemuan tersebut.

"Tidak akan sulit untuk mempersiapkan pertandingan ini karena kami memiliki banyak acuan setelah pertandingan ini dan kami telah mengenal permainan mereka dengan baik. Ini akan menjadi sebuah pertempuran," tutupnya.