Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Sebut Fulham Miliki Manajer Terbaik EPL

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 1 Maret 2014 | 04:18 WIB
Felix Magath (Clint Hughes/Getty Images)

Tak afdol rasanya jika tak melihat Jose Mourinho melakukan permainan pikiran. Kini, manajer anyar Fulham Felix Magath menjadi sasarannya. Entah bentuk pujian atau sindiran, The Happy One menyebut pria Jerman itu sebagai salah satu manajer terbaik Premier League.

Chelsea akan menyambangi Craven Cottage demi menghadapi Fulham pada Sabtu (3/1). Laga bertajuk Derby London Barat itu dikenal sebagai laga beda kasta.

Pasalnya The Blues saat ini tercatat sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League. Kondisi yang berbeda dengan Fulham yang berada di posisi juru kunci.

Meskipun demikian, Jose Mourinho menaruh rasa hormatnya kepada Felix Magath. Menurutnya, eks pelatih Bayern Munchen itu memiliki riwayat yang bagus.

"Dia mempunyai salah satu riwayat hidup yang terbaik di Premier League. Jadi saya akan mencoba menjadi pragmatis dan menjadi pragmatis adalah membaca riwayat hidupnya dan ternyata sangat bagus. Dia mempunyai riwayat hidup, sebuah reputasi, masa lalu, dan saya sangat menghormatinya," kata Mourinho.

"Saya tidak mengetahui metode latihan yang diterapkannya, saya hanya mengetahui riwayat hidupnya saat berkarir di sepak bola. Saya tidak mengenal secara pribadi tetapi saya tahu dirinya saat ia menjadi pemain dan pelatih," jelas Mourinho.