Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montella: Babak Pertama Sangat Mengecewakan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 9 Maret 2014 | 22:04 WIB
Vincenzo Montella (kiri) (Valerio Pennicino/Getty Images)

1 dari Juventus di JStadium, Pelatih Vincenzo Montella merasa tidak senang. Pelatih berusia 39 tahun itu mengatakan bahwa kinerja para pemainnya sangat mengecewakan, terutama di babak pertama.

"Ketika Anda bermain menghadapi Juventus, ini akan sangat bergantung pada mereka. Kami bermain terlalu kedalam di babak pertama, meskipun Juve tidak terlalu memiliki banyak peluang mencetak gol," kata Montella kepada Sky Sport Italia.

"Itu bukanlah permainan yang kami inginkan dan kami lebih menyerang di babak kedua dan mampu menciptakan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Semua orang tahu Juve adalah tim yang sangat kuat dalam setiap aspek, sehingga saya pikir Fiorentina bermain sangat baik di babak kedua dan bisa saja menyamakan kedudukan."

"Tim ini perlahan-lahan memperoleh kepercayaan diri dan tidak terlalu berada di bawah tekanan. Saya puas dengan reaksi setelah babak pertama yang sangat tidak biasa bagi kami. Kami jarang sekali bermain dengan sikap seperti itu, tapi kami perlu memiliki keyakinan dan optimisme."

Kedua tim ini akan kembali berhadapan di dua leg babak 16 Besar Liga Europa pada Jumat (14/3) dan (21/3) dini hari WIB. Melihat permainan timnya, Montella pun yakin Fiorentina bisa memberikan perlawanan kepada Juventus.

"Kami tahu siapa yang menanti kami pada Kamis (Jumat dini hari) dan kami memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan dengan menggunakan karakteristik permainan kami," ungkap Montella.