Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bermain di Bandung Menjadi Motivasi Rajawali

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Maret 2014 | 20:31 WIB
WNBL seri ketiga di Bandung dimulai. (NBL Indonesia)

habisan memburu kemenangan dalam Speedy Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia Seri III di C-Tra Arena, Bandung, 12-16 Maret.

Keenam tim yang bersaing, yakni Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Surabaya Fever, Sahabat Wisma Sehati Semarang, Merah Putih Predators Jakarta, Sritex Dragons Enduro Solo, dan Rajawali Bandung. Mereka sama-sama mematok target maksimal demi merebut posisi empat besar. Sebab, hanya empat tim teratas nantinya yang berhak tampil pada Championship Series di Yogyakarta, Juni mendatang.

”Musim reguer 2013-2014 sudah menginjak seri ketiga. Mulai sekarang, semuanya lebih signifikan. Setiap kemenangan akan memberi arti lebih. Setiap poin yang dicetak bisa memberi dampak besar,” kata Masany Audri Gultom, general manager PT DBL Indonesia selaku penyelenggara liga ini dalam press conference di Verde Resto & Lounge.

Salah satu tim yang paling antusias menyambut seri ketiga ialah Rajawali Bandung. Sebagai satu-satunya wakil Bandung yang bertanding di Speedy WNBL Indonesia, Rajawali tak ingin menanggung malu di kandang sendiri. Tim besutan Arifin ini bertekad mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun sejak seri pembuka di Jakarta, Januari lalu.

Rajawali akan langsung berhadapan dengan Sahabat Wisma Sehati Semarang pada hari pembuka, Rabu (12/3). Kapten tim Rajawali, Atty Juliani mengaku ia dan timnya telah siap menghadapi Sahabat. Pemain timnas putri SEA Games 2013 lalu ini mengungkapkan bahwa ia optimis timnya bisa menaklukkan Sahabat.

“Bermain di Bandung akan menjadi motivasi lebih bagi kami. Dengan dukungan publik Bandung, kami yakin bisa mengatasi lawan-lawan kami,” ujar Atty.

Pemain kelahiran New York ini menambahkan, Rajawali masih berpeluang menembus Championship Series. “Musim masih panjang, Rajawali pun masih bisa lolos ke Championship Series. Saya yakin tim ini bisa tampil lebih solid di seri Bandung. Apalagi, kami akan tampil full-team,” lanjutnya.

Hari pertama seri Bandung menyajikan duel antara Surabaya Fever versus Merah Putih Predators Jakarta. Juga, Sritex Dragons Enduro Solo versus Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta. Laga hari pembuka ini dapat disaksikan di C-Tra Arena mulai pukul 09.00 WIB.

Sumber: Rilis WNBA Indonesia