Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Muenchen Pesta Gol di Kandang Wolfsburg

By Tulus Muliawan - Sabtu, 8 Maret 2014 | 23:30 WIB
Bayern Muenchen, menang 6-1 di kandang Wolfsburg. (Oliver Hardt/Getty Images)

1, Sabtu (8/3). Kemenangan itu membuat Muenchen bertengger di puncak dengan mengoleksi 68 poin.

Muenchen sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Naido pada menit ke-17. Tendangan Naido hasil umpan Kevin De Bruyne mengarah lurus ke sudut kiri bawah gawang Neuer.

Muenchen berhasil menyamakan kedudukan lewat Xherdan Shaqiri pada menit ke-26. Pemain sayap asal Swiss itu berhasil membobol gawang Wolfsburg setelah memanfaatkan sepak pojok Jerome Boateng.

Die Rotten berbalik unggul 2-1 pada menit ke-63 lewat aksi Thomas Mueller. Striker andalan tim nasional Jerman itu berhasil memaksimalkan umpan Thiago Alcantara dengan tendangan kerasnya.

Pada menit ke-66, Mario Manduzkic membawa Muenchen menjauh menjadi 3-1. Striker Kroasia itu sukses memanfaatkan umpan silang Rafinha dengan sempurna untuk menaklukkan gawang Wolfsburg.

Muenchen semakin menjauh menjadi 4-1 lewat gol Franck Ribery, yang memanfaatkan umpan silang Arjen Robben. Pada menit ke-78, Mueller kembali mencetak gol lewat sundulannya dan membuat Muenchen unggul 5-1.

Muenchen melengkapi kemenangan menjadi 6-1 lewat gol kedua Mandzukic pada menit ke-80. Gol Kedua Mandzukic ini tercipta setelah memanfaatkan umpan silang Mueller.