Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Rossi Hanya Peduli Roma Bukan Italia

By Jaka Sutisna - Sabtu, 1 Maret 2014 | 03:48 WIB
Daniele De Rossi (Getty Images)

Daniele De Rossi mengaku tak peduli dengan tim nasional Italia ketika masih kecil. De Rossi mengungkapkan hanya memikirkan AS Roma saat masih belia.

Daniele De Rossi baru peduli dengan tim nasional Italia ketika sudah beranjak dewasa. Dan setelah melakukan debut bersama Gli Azzurri, De Rossi berhasrat ingin mengabdi untuk waktu yang lama.

"Ketika masih muda, saya tidak peduli dengan tim nasional. Saya hanya memperhatikan timnas ketika ada Piala Dunia atau Piala Eropa," ujar De Rossi.

"Saya hanya tertarik kepada Roma. Giallorossi adalah hidup saya. Tapi, ketika Anda tumbuh dewasa dan telah menjadi pesepak bola, memperkuat Italia menjadi tujuan," tutur De Rossi.

"Saya berusia 17 tahun dan berasal dari Coverciano (markas latihan Italia). Dari sana saya memiliki banyak foto bersama pemain-pemain hebat dengan seragam biru. Setelah Anda membuat debut bersama Italia, Anda baru bisa benar-benar memahami bagaimana rasanya bermain," ungkap De Rossi.

"Saya berharap untuk menjadi bagian dari tim nasional untuk waktu yang lama, bahkan mungkin setelah EURO Prancis 2016," kata De Rossi kepada So Foot.