Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Telak, Kemenangan Kedua Pelita Jaya Atas BimaSakti

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 8 Maret 2014 | 22:08 WIB
Pelita Jaya vs Bima Sakti (Hendra Eka/NBL Indonesia)

2014 Seri IV Bandung. Dua laga dilalui dengan hasil maksimal. Usai menundukkan tuan rumah JNE BSC Bandung Utama di hari pertama, tim polesan Nathaniel Canson ini menang telak 83-40 atas Bimasakti Nikko Steel Malang  di C-Tra Arena, Sabtu (8/3).

Tanpa kenal ampun, Pelita Jaya langsung memukul Bimasakti sejak tip off dimulai. Kelly Purwanto dkk menutup kuarter pertama dengan keunggulan 21-10. Marjin keunggulan Pelita Jaya makin melebar menjadi 20 poin (44-24) di akhir kuarter kedua.

”Saat briefing menjelang game, saya sampaikan ke pemain pentingnya start yang bagus. Agar pada kuarter selanjutnya bisa lebih rileks. Tidak seperti saat melawan Bandung Utama,” ujar Coach Nath, sapaan pelatih kepala Pelita Jaya.

Penampilan impresif kembali ditunjukkan Ponsianus ’Komink’ Indrawan. Power forward yang juga bisa berposisi sebagai center ini membukukan double-double, lewat kontribusi 16 poin dan 10 rebound.  Ini adalah double-double ke-13 sepanjang karirnya di NBL Indonesia.

Ary Chandra juga membukukan double-double dalam game ini, lewat sumbangan 15 poin dan 12 rebound. Kontribusi signifikan juga diberikan oleh Hendru Ramli yang mencetak 14 poin dan 9 rebound, serta Dimas Aryo Dewanto dengan tambahan 12 angka.

Dari Bimasakti, hanya dua pemain yang tampil dominan melalui sumbangan double digit angka. Bima Riski Ardiansyah mengemas 12 poin, disusul oleh Yanuar Dwi Priasmoro dengan tambahan 10 poin.

Sumber: Rilis NBL Indonesia