Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lavezzi, Rindu Sepak Bola Italia

By Jumat, 14 Maret 2014 | 22:05 WIB
Ezequiel Lavezzi, ketajamannya telah kembali (Shaun Boterill/Gety Images)

Tahun 2014 tampaknya membawa keberuntungan bagi Ezequiel Lavezzi. Sejak Januari lalu, pria beralias El Pocho itu telah menyumbang tujuh gol bagi PSG di semua ajang.

Padahal, pada awal musim, Lavezzi sempat mendapatkan kritik dari Laurent Blanc lantaran dirinya tampil kurang tajam. Bahkan, dalam sejumlah laga menjelang paruh musim Lavezzi beberapa kali dicadangkan oleh Blanc.

"Sebuah hal yang normal. Pelatih berhak memutuskan tentang siapa pemain yang paling layak tampil. Saya memberikan usaha terbaik untuk dapat bermain sempurna di atas lapangan. Dan saat ini, upaya saya itu membuahkan hasil," kata Lavezzi di Le Parisien.

Kendati saat ini mengaku tengah menikmati kebersamaannya bersama PSG, Lavezzi juga berujar bahwa dirinya terkadang rindu akan sepak bola Italia.

"Saya tidak bermain dengan cara yang sama di Italia, di mana taktik begitu didewakan. Sebaliknya, di Prancis, permainan fisik lebih menonjol. Saya harus beradaptasi dengan hal itu. Saya terkadang merindukan sepak bola Italia. Kendati demikian, saya sangat bahagia di PSG," ujar eks pemain Napoli itu.