Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Jese Mengerti Kondisi Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Jumat, 14 Maret 2014 | 21:32 WIB
Jese Rodriguez (Boris Streubel/Getty Images)

Pelatih Carlo Ancelotti mengatakan bahwa striker Jese Rodriguez sangat mengerti kondisi Real Madrid yang kini tengah mengejar semua gelar. Hal ini berkaitan dengan kesempatan bermain pemain berusia 21 tahun itu di tim utama Los Merengues.

Ancelotti mengaku telah mencoba untuk memberi pengertian kepada Jese yang kini sangat jarang bermain bersama tim utama. Kegemilangan trio 'BBC' -(Karim) Benzema, (Gareth) Bale, dan Cristiano (Ronaldo)- sangat sulit untuk ditembus pemain asli binaan Merengues itu saat ini.

Ancelotti menginginkan semangat Jese tidak menurun untuk bisa membuktikan diri pastas bermain di tim utama. Pelatih asal Italia itu ingin semua pemain yang juga sama seperti Jese bisa mempersiapkan diri, bila suatu saat dibutuhkan.

"Setiap hari saya berbicara dengan Jese. Ia sangat tenang dan memahami situasi tim serta tahu bahwa ia bisa membantu tim. Semua pemain harus siap karena meski mereka bermain satu menit, mungkin itu adalah menit paling penting pada musim ini," kata Ancelotti.

Jese di musim 2013/14 telah bermain di 17 pertandingan Real Madrid di La Liga. Namun, ia baru tampil empat kali sebagai pemain inti. Dengan waktu bermain sebanyak 564 menit, Jese telah berhasil mencetak lima gol, dan beberapa dari golnya itu sangat penting bagi Merengues.