Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Belum Terkalahkan di Calderon

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 28 Februari 2014 | 23:09 WIB
Cristiano Ronaldo dan Arda Turan (Getty Images)

Atletico Madrid memiliki catatan bagus saat melakoni pertandingan di Stadion Vicente Calderon sejauh perjalanan musim 2013/14. Dari 13 pertandingan sebagai tuan rumah di pentas La Liga, Atletico belum sekalipun mengalami kekalahan.

Dari total 13 pertandingan Atletico Madrid memetik 11 kemenangan, sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang. Hanya Barcelona dan Sevilla yang sanggup mencuri satu poin dari Vicente Calderon.

Minggu (2/3) malam WIB, Atletico akan menjamu pemimpin klasemen sementara La Liga, Real Madrid. Pasukan Diego Simeone punya catatan bagus saat menghadapi melakoni partai derbi kota Madrid musim ini.

Los Colchoneros menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Madrid di Santiago Bernabue. Ya, gol tunggal Diego Costa pada 28 September 2013 memberikan kemenangan bagi Atletico di pertemuan pertama melawan Los Blancos.

Akan tetapi, saat ini Madrid adalah tim yang punya catatan tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir di La Liga. Sementara itu, tengah tidak konsisten dalam tiga partai terakhir La Liga karena hanya memetik tiga poin dari sembilan poin maksimal.