Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho, Faktor Chelsea Menjadi Favorit Juara

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 8 Maret 2014 | 05:05 WIB
Jose Mourinho (Ian Walton/Getty Images)

Mantan penyerang West Ham, Dean Ashton menjagokan Chelsea menjadi juara Premier League 2013/2014. Menurunya, faktor Jose Mourinho bisa membuat The Blues menjadi raja tanah Inggris tersebut.

Chelsea saat ini memang menjadi favorit dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Kini The Blues kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi 63 poin dari 28 pertandingan.

Klub asal London Barat itu unggul empat poin dari Liverpool dan Arsenal yang menguntit di urutan kedua dan ketiga. Dean Ashton mengungkapkan bahwa dirinya optimistis Chelsea bisa menjadi kampiun musim ini.

Menurutnya, faktor Mourinho menjadi alasan mengapa The Blues difavoritkan dalam persaingan gelar untuk menyingkirkan klub lainnya.

"Saya pikir Chelsea adalah favorit juara. Saya menjagokan mereka sejak awal musim karena faktor Mourinho. Tak mengherankan juga John Terry bisa sangat impresif karena ada Mourinho," kata Ashton seperti dkutip Sky Sports.

"Perlahan performa mereka semakin membaik. Apabila mereka punya striker yang konsisten mencetak gol seperti Suarez, mereka bisa berlari kencang," jelas Ashton.