Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Divisi Utama: Jangan Tertinggal Kereta, Persipasi!

By Editor Eko Widodo - Jumat, 14 Maret 2014 | 16:36 WIB
Skuad Persipasi Bekasi (supporter-bekasi.blogspot.com)

Persipasi punya stadion baru yang megah: Stadion Patriot. Namun, dari sisi persiapan, tim asal Bekasi itu ketinggalan dari pesaing di Divisi Utama 2014. Hal itu diungkapkan pelatih Persipasi, Warta Kusuma.

Warta menjelaskan kontestan lain seperti Persikabo, Villa 2000, dan PSGC Ciamis sudah bersiap sejak tiga-empat bulan terakhir, sementara timnya baru intensif berkumpul dan berlatih dua minggu lalu.

“Ada beberapa hal yang harus dibereskan, terutama dari sisi nonteknis, yang membuat persiapan kami terganggu. Klub masih punya tunggakan utang kepada pemain dan tim pelatih musim lalu,” kata Warta.

Namun, Warta, yang kembali ditunjuk untuk sebagai pelatih Persipasi tak mau menunggu dalam ketidakpastian sehingga memutuskan untuk segera memulai persiapan. “Kami berharap sebelum kick-off seluruh tunggakan bisa dilunasi,” ujarnya.

Harapan itu juga dinanti sekitar 50 persen pemain musim lalu yang tetap bertahan menjadi bagian tim di Divisi Utama 2014. Di antaranya ada dua pemain asing, Stephen Menoch dan Rodrique Wallace, lalu Muniral Islam, Asmar Abu, Agus Supriyanto, dan Maulana Hasannudin.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati