Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Langkah Tontowi/Liliyana Sampai di Semifinal

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 8 Maret 2014 | 02:01 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Bolanews)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya kehilangan satu gim di babak perempat final All England 2014, Sabtu (8/3) dini hari WIB. Kendati demikian, itu tidak menghentikan laju Owi/Butet untuk melenggang ke semifinal.

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sampai di semifinal setelah menyingkirkan pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. Unggulan kedua All Enggland tersebut menang dalam pertarungan tiga gim dengan skor akhir 21-12, 17-21, 21-12.

Itu merupakan kali pertama bagi Tontowi/Liliyana kehilangan gim karena di dua tahap sebelumnya selalu menang dua gim langsung. Kemenangan Owi/Butet di perempat final juga menjadi ajang pembalasan Indonesia setelah Danny Bawa/Yu Yan menyingkirkan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth di babak kedua.

Di semifinal Tontowi/Liliyana masih menunggu calon lawan antara ganda campuran asal Korea Selatan atau pasangan Denmark. Ya, unggulan kedelapan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na akan menghadapi Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl.