Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martino Gantikan Sabella Usai Piala Dunia?

By Verdi Hendrawan - Jumat, 14 Maret 2014 | 16:04 WIB
Gerardo Martino, jadi pengganti paling ideal Alejandro Sabella. (David Ramos/Getty Images)

media Spanyol, mengatakan bahwa Pelatih Gerardo Martino akan segera meninggalkan Camp Nou pada akhir musim 2013/14. Pelatih Barcelona itu dikabarkan akan menggantikan Alejandro Sabella di timnas Argentina setelah Piala Dunia 2014 di Brasil.

Media Catalonia, Mundo Deportivo mengklaim bahwa Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengidentifikasi Martino sebagai calon paling ideal untuk menggantikan Sabella. Pelatih timnas Argentina itu juga telah bertemu dengan Martino di Barcelona beserta para pemain Tim Tango yang berada di skuat Blaugrana.

Martino menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Barcelona ketika diangkat pada Juni 2013. Namun, beberapa kritik yang muncul seperti mengubah gaya bermain Blaugrana, bisa saja membuat musim ini adalah yang terakhir jika Martino memutuskan ingin mengambil pekerjaan di tim nasional negaranya.

Martino yang pernah lima tahun menangani timnas Paraguay, dipandang memiliki pengalaman yang cukup baik di level internasional. Ia pun pernah mengatakan bahwa menangani timnas Argentina adalah pekerjaan impiannya.

AFA juga sebenarnya sempat menunjuk Diego Simeone. Namun, El Cholo sepertinya akan tetap di Atletico Madrid untuk sementara waktu dan menangani salah satu tim di Serie A Itala sebelum mau menangani sebuah tim nasional.