Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pulis Minta Laga Internasional Satu Bulan Sekali

By Verdi Hendrawan - Jumat, 7 Maret 2014 | 17:11 WIB
Tony Pulis, tidak melihat adanya keuntungan dari pertandingan persahabatan. (Jan Kruger/Getty Images)

Manajer Crystal Palace, Tony Pulis telah mengeluhkan jumlah pertandingan persahabatan dan internasional lainnya yang dimainkan selama musim berlangsung. Manajer berusia 56 tahun itu merasa bahwa akan lebih baik pertandingan internasional itu di gelar satu bulan sekali.

Sejak awal musim 2013/14 Premier League baru berlangsung, pelatih Inggris, Roy Hodgson telah mengumpulkan skuat The Three Lions untuk empat pertandingan persahabatan dan empat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014.

Namun, Pulis tidak melihat manfaat lebih dari pertandingan persahabatan yang digelar selama musim kompetisi berlangsung. Manajer asal Wales itu merasa akan lebih efisien bila Hodgson mengumpulkan skuatnya dan menjalani sesi pelatihan atau bertanding di setiap akhir bulan.

"Pertandingan persahabatan internasional tidak ada manfaatnya bagi saya. Saya lebih suka bila sistemnya diubah, di mana Anda dapat mengumpulkan pemain pada setiap akhir bulan selama tiga atau empat hari," kata Pulis kepada Daily Express.

"Kita bisa saja melewatkan pertandingan menghadapi Denmark dan Roy bisa bekerja lebih baik lagi dalam membentuk tim dan berbagi ide mengenai gaya bermain pada setiap bulan," lanjutnya.

Pulis kini tengah bersiap untuk menjamu Southampton di Premier League pada Sabtu (8/3), di mana empat pemain dari skuat arahan Manajer Mauricio Pochettino itu tampil bersama timnas Inggris saat hadapi Denmark. Sementara di tim Palace, hanya ada dua pemain yang menjalani pertandingan internasional, yaitu Mile Jedinak dan Danny Gabbidon.