Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baines: Arsenal Sedang Tertekan

By Tulus Muliawan - Jumat, 7 Maret 2014 | 17:02 WIB
Leighton Baines (PAUL ELLIS/AFP)

Bek kiri Everton, Leighton Baines, percaya diri bahwa pihaknya dapat menyisihkan Arsenal dari perburuan Piala FA, Sabtu (8/3).

The Toffees bertandang ke Emirates akhir pekan ini untuk melakoni partai babak perempat final. Kendati bukan anggota empat besar klasemen sementara Premier League 2013/14, Baines percaya bukan hal mustahil mengalahkan The Gunners.

"Anda akan terlihat bodoh bila memperkirakan terlalu jauh, tapi kami ingin memenangkan trofi. Kami telah menghadapi tim-tim besar seperti Manchester United, Arsenal, dan Chelsea sebelumnya. Kami bermain baik di semua pertandingan itu. Secara mental, kami tahu kami bisa mengalahkan Arsenal. Kami hanya perlu mencoba dan bersikap sedikit kejam," ujar pria asal Inggris ini di Sky Sport.

Baines juga menyoroti rasa tertekan yang tengah melingkupi London Merah bakal memberi keuntungan bagi skuat arahan Roberto Martinez.

"Saya rasa kondisi tengah bergeser di Arsenal beberapa pekan terakhir. Semua orang tahu saat ini merupakan periode penting bagi mereka, sehingga mereka tengah merasa tertekan," ucapnya.