Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengganti Evra Ada di Valencia?

By Verdi Hendrawan - Jumat, 7 Maret 2014 | 11:49 WIB
Juan Bernat (EuroFootball/Getty Images)

Menurut laporan dari Daily Mail, bahwa Manchester United saat ini tengah mendekati Valencia untuk bisa memiliki bek kiri Juan Bernat. Hal ini dilakukan sedini mungkin untuk mengantisipasi kepergian Patrice Evra di akhir musim 2013/14.

Manajer David Moyes diyakini akan memprioritaskan untuk mencari pengganti Patrice Evra dan Nemanja Vidic pada musim panas 2014. Hal itu dikarenakan kontrak kedua pemain tersebut akan selesai pada Juni 2014.

United telah banyak dikaitkan dengan sejumlah alternatif, tapi sekarang Bernat diyakini menjadi target utama. Pemain Spanyol berusia 21 tahun itu saat ini tengah menikmati musim yang baik di Valencia dan berkat penampilannya, sejumlah klub besar Eropa dikabarkan semakin sering memperhatikannya.

Pada awalnya, posisi Bernat adalah gelandang sayap. Namun, ia telah menemukan peran baru yang lebih baik belakangan ini, di mana ia telah berkembang sangat cepat. Permainannya pun saat ini telah dibandingkan dengan seniornya, Jordi Alba yang telah bergabung bersama Barcelona.

Selain Bernat, bek muda Southampton, Luke Shaw merupakan target favorit United. Namun, dengan persaingan bersama Arsenal dan Chelsea bisa mengancam ketersediaan bek kiri pengganti Evra di musim 2013/14.

Namun, untuk memiliki Bernat, United pun tampaknya harus bisa bergerak cepat. Pasalnya Valencia kini tengah berada di ambang pergantian kepemilikan oleh Peter Lim yang bisa menyehatkan keuangan Los Che dan tidak jadi menjual Bernat.