Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diisukan Ribut dengan Conte, Ini Jawaban Pirlo

By Jaka Sutisna - Kamis, 13 Maret 2014 | 20:55 WIB
Andrea Pirlo (Getty Images)

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, membantah kabar miring yang mengatakan hubungannya dengan Antonio Conte merenggang. Dengan tegas Pirlo memastikan relasinya dengan Conte sangat harmonis.

Belakangan ini, media Italia ramai menghembuskan isu bahwa Pirlo dan Conte mulai tidak akur. Pirlo disebutkan sering mendebat taktik yang diusung Conte.

Mengetahui dirinya dan Conte diberitakan yang tidak-tidak, Pirlo menampik. Menurutnya, hubungannya dengan Conte sangat hangat. Dia juga mengaku tidak pernah mengkritik taktik sang pelatih.

"Mengapa kami tidak bisa memiliki relasi yang bagus? Isu keretakan hubungan saya dengan Conte hanya buatan kalian (media). Pelatih dan saya selalu berhubungan dengan baik," tutur Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport.

Pirlo memang mengakui sering terjadi perdebatan antara dirinya dengan Conte, tapi menurutnya hal itu biasa terjadi antara pemain-pelatih.

"Tentu saja kadang-kadang kami berdebat tentang beberapa hal seperti ketika saya tidak bermain. Tapi itu wajar. Saya belum pernah melihat seorang pemain pergi ke lapangan dan hanya duduk di bangku cadangan dengan senyum di wajahnya," ujar Pirlo.

"Setiap perbedaan pendapat yang terjadi di antara kami cepat dilupakan dan hal itu sudah biasa terjadi sepanjang musim ini," ungkap Pirlo.

Isu keretakan hubungan Pirlo-Conte memang jauh panggang dari api. Buktinya, Pirlo malah memuja-muji Conte dengan sanjungan setinggi langit.

"Conte adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya. Dia adalah pelatih yang hebat. Persiapan taktiknya benar-benar membuat saya terkesan. Dia juga sangat fokus dan memiliki kemampuan untuk menjaga menjaga kepala kami tetap tegak. Keinginannya untuk mencapai kesempurnaan luar biasa," sanjung Pirlo.